48 Kepala Desa Di Lantik

By Arief 22 Des 2017, 19:32:32 WIBEkonomi

48 Kepala Desa Di Lantik

Keterangan Gambar : Bupati saat melantik 48 kades


48 Kepala Desa Di Lantik

BANYUASIN BS , - Sedikitnya 7 Desa dari 48 Desa di Kabupaten Banyuasin yang melaksanakan Pilkades e-Voting pada 16 Nopember 2017 lalu, terjadi sengketa Pilkades. Ke-7 desa itu diantaranya Sungai Rengit, Sungai Lilin, Tebing Abang, Taja Indah, Talang Kemang, Sungsang Dua dan Purwodadi.

Meskipun demikian, Bupati Banyuasin Ir SA Supriono tetap melanjutkan pengambilan sumpah jabatan terhadap 48 Kepala Desa (Kades) berdasarkan hasil Pilkades e-Voting. Itu diketahui dengan digelarnya acara pelantikan kepala di Gedung Graha Sedulang Setudung, Jumat (22/12) pukul 14.00 WIB.

Hal itu diungkapkan Kabid Pemerintah Desa DPMD Banyuasin Joni Gunawan, bahwa sesuai dengan keputusan Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, 48 Kepala Desa yang unggul perolehan suara pada Pilkades e-Voting pada 16 Nopember 2017 lalu akan dilantik, Jumat 22/12).

“Pelantikan 48 Kepala Desa ini mengacu pada hasil penghitungan suara ditingkat panitia Pilkades Desa. Sedang adanya sanggahan hasil Pilkades, semuanya diselesaikan karena sudah diselesaikan ditingkat Panitia Pilkades,” katanya.

Ia mengakui, dari 48 Desa yang dilantik terdapat 7 Desa yang tidak menerima hasil perolehan suara pada Pilkades e-Voting tersebut. Untuk itu, mereka harus selesaikan ditingkat Desa, kalau tidak bisa diselesaikan, ke tingkat Kecamatan. Jika masih tidak selesai, ke tingkat Kabupaten. “Apabila masih juga ada diantara mereka yang tidak puas, silahkan ke PTUN,”tegasnya.(darsan)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment