Bakal Ada Desa Baru Di Kecamatan Betung

By Arief 21 Feb 2019, 02:01:59 WIBDaerah

Bakal Ada Desa Baru Di Kecamatan Betung

Keterangan Gambar :


BANYUASIN BS - Pemerintah kecamatan Betung, kabupaten Banyuasin, Sumsel. Bakal menambah desa baru di wilayahnya, hal tersebut sesuai dengan peraturan gubernur Sumsel dan ajuan dari pemerintah kecamatan Betung, tahun 2015 lalu, karena dianggap pemekaran desa tersebut perlu, demi mewujudkan cita-cita Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.

"Yang sudah pasti desa Bukit akan dimekarkan,  tinggal menunggu registrasi dari gubernur, yang diusulkan dari tahun 2015 lalu. Desa baru imi akan dinamakan desa Bukit Baru namanya" terang camat Betung, Aripin Nasution melalui, Sekcam Betung. Yudi santoso S. Sos MM saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu. 20/02/19.

Sekcam ini menjelaskan, jika desa Bukit Baru akan berbatasan dengan desa Bukit lama dengan kelurahan Betung serta nanti akan dijabat oleh ASN 

"Kalau peta wilayahnya, dari Musi Indah, Tugu Mulyo, hingga perbatasan Sedompo, Fasilitas umum (Fasum) sudah siap lebih kurang 5000 meter persegi tanah untuk perkantoran desa, dengan Plt yang akan diduduki oleh ASN nantinya, entah dari kecamatan atau dari Pemda kita belum tau" jelasnya.

Dirinya berharap, surat keputusan dari Gubernur Sumsel segera keluar agar Plt kepala desanya segera dilantik.


"Kita berharap Segera terealisasi, surat keputusannya segera turun demi mempercepat pembanguman di desa Bukit Baru, sehingga cita-cita Banyuasin bangkit terwujud, adil dan Sejahtera" pungkasnya.  (Vilkadi) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment