BSB Berlakukan System Laku Pandai

By Arief 17 Okt 2017, 11:26:40 WIBHukum

BSB Berlakukan System Laku Pandai

Keterangan Gambar : Bsb berlakukan


BSB Berlakukan System Laku Pandai

BANYUASIN BS , - Guna menghindari hal yang tidak diinginkan dalam melakukan transaksi keuangan, BSB (Bank Sumsel Babel) cabang Lahat memberlakukan System laku pandai (layanan keuangan tanpa kantor-red). Hal ini berlaku bagi seluruh elemen masyarakat baik swasta maupun instansi pemerintahan.

        Kepala BSB Lahat Tabrani mengatakan, denaan sistem laku pandai maka masyarakat tidak akan menerima uang dalam bentuk tunai khususnya yang berkaitan dengan anggatan pemerintah. Hal ini, bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan dalam setiap transaksi keuangan yang dilakukan.

        "Sebelumnya kita sudah luncurkan produk tabungan pelajar (Simpel).Yang diperuntukan bagi para Pelajar baik SMA maupun SD diLahat. Mulai tanggal 1 Oktober 2017 adalah himbauan Mendagri dan diteruskan ke Gubernur dan bupati tentang transaksi non tunai di Kabupaten Lahat," ujarnya.

      Dijelaskannya, untuk jenis transaksi laku pandai yang diberlakukan yakni pembayaran gaji pegawai seluruh SKPD maupun untuk pembayaran Lain nya seperti membayar ATK,rekening koran atau yang lain nya dan bendahara tak perlu mengeluarkan uang Cash apapun bentuknya.

        "Transaksi harus dibank sumsel jika dibank lain akan dikenakan pajak untuk bank kita tidak akan dikenakan potongan.Layanan ini sangat erat dengan Telepon Seluler Android tinggal dan ada Aplikasinya," imbuhnya.

      Ditambahkan Tabrani, program ini baru akan dilakukan uji coba di Rumah Makan sederhana 88 diJln bandar Agung dan Insya Allah nanti akan di tempat kan ditempat yang telah ditentukan termasuk di kecamatan atau dipedesaan yang ada diLahat nantinya ada Agen agen Bank mini Sumsel Babel. "elebihannya bisa menyetor kapan pun tanpa mengenal waktu, kita harap masyarakat dapat merespon positif program ini karena sangat simpel dan tidak repot," pungkasnya.(taz)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment