Bupati Motivasi Pemdes Melalui Akrab Desa

By Arief 06 Agu 2020, 00:58:17 WIBDaerah

Bupati Motivasi Pemdes Melalui Akrab Desa

Keterangan Gambar :


MUSI RAWAS, BeritaSumsel.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Jaya Bhakti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kian semangat membangun Desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Jaya Bhakti, Darman, ditengah kunjungan Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam rangka Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa), bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (5/8/20).

"Kami ucapkan terima kasih atas hadirnya Bupati ditengah-tengah masyarakat untuk menyapa sekaligus memberikan motivasi langsung kepada kami,"katanya. 

Dikatakannya, dalam kesempatan ini ia juga berterima kasih atas perhatian Pemkab Mura yang telah memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga melaporkan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun ini membangun drainase sepanjang 200 meter, penimbunan atau pengerasan jalan di Dusun II dan III serta platdeuker. 

Hanya saja, yang belum terealisasi berdasarkan usulan warga agar adanya pembangunan tiang listrik di tiap-tiap dusun, karena, rumah warga sudah ada kwh listrik. Termasuk juga pengerasan dan pengaspalan jalan di Dusun III. 

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan meminta agar warga tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak serta mengkonsumsi makanan bervitamin serta makan buah-buahan.

"Melalui Akrab Desa ini kita juga mengevaluasi penggunaan Dana Desa (DD), karena mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dilaksanakan ditingkat Desa,"jelasnya. 

Sehingga, sambungnya, kalau dibangun dengan baik maka akan bermanfaat dengan baik dan inilah yang harus diberikan semangat kepada masyarakat.  

Terlepas dari itu, ia meminta agar Kades dan PKK serta masyarakat tetap semangat dalam membangun Desa dan bersatu padu serta tidak terpecah bela untuk membangun desa hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Untuk diketahui, turut mendampingi Bupati Mura, H Hendra Gunawan yakni Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Alexander, Diskominfo Mura, M Rivai, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan pada Dinas Perkim Kabupaten Mura, Abu Hanifah dan Camat Tuah Negeri, Christiandi Argani.(rls/Andep)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment