Camat Betung Mulai Salurkan Dana BLT

By Arief 19 Mei 2020, 03:12:46 WIBInternasional

Camat Betung Mulai Salurkan Dana BLT

Keterangan Gambar :


BANYUASIN - Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Miskin Baru (Misbar) yang terkena dampak Covid 19  di wilayah kecamatan Betung kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, mulai disalurkan kepada masyarakat, sesuai dengan data yang telah didata oleh pihak kelurahan dan desa yang ada di wilayah kecamatan Betung.

Penyaluran dana BLT ini, diserahkan langsung oleh camat Betung M Sobir SSos, dengan didampingi oleh Kasi Kesos Sudirman SSos MM, kepada pihak desa dan kelurahan, pada saat diadakan rapat teknis penyaluran dana BLT di pendopoan kantor camat Betung, Senin (18/5/20).

Dari data rekapitulasi yang dibagikan kepada pihak desa dan kelurahan ini, seluruhnya ada 3242 warga Misbar yang bakal menerima dana BLT tersebut, dan ditambah dengan data tambahan sebanyak 2608, dengan jumlah total keselurahan sebanyak 5850 penerima.

Pada kesempatan ini, M Sobir meminta kepada petugas yang telah ditunjuk sebagai Satgas dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT ini, untuk bekerja dengan sungguh sungguh, karena tugas ini adalah pekerjaan sosial, sehingga sangat diharapkankan ketulusan dan keikhlasannya dalam bekerja.

"Ini adalah tugas mulia yang mesti kita laksanakan guna untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak virus corona covid 19 ini, jadi saya sangat mengharapkan ketulusan dan keikhlasannya dalam melaksanakan tugas ini," harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sobir, jika tugas dari Satgas ini, antara lain adalah mendata warga yang layak mendapatkan bantuan, namun belum ada namanya pada data yang ada, serta mencoret data ganda, data warga yang telah meninggal, dan warga yang sudah pindah.

"Saya berharap agar dalam penyaluran dana ini, tidak ada permasalahan dilapangan. Bagi warga yang layak mendapatkan bantuan, namun belum terdata, nanti akan didata, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah berupa beras dan mie instan," terangnya.

Dijelaskan juga oleh camat Betung ini, jika penyaluran dana ini melalui rekening Bank, dan nantinya warga penerima dana BLT ini akan menerima buku rekening. Sementara untuk warga yang belum mendapatkan rekening pada tahap awal ini, sedangkan namanya sudah ada pada data penerima BLT, akan mendapatkan uang tunai, dan untuk selanjutnya bakal dibuatkan buku rekening untuk mendapatkan dana bantuan pada bulan berikutnya. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment