Diduga Kelalaian PT. Andira Agro Sebabkan Kebakaran Lahan Meluas

By Arief 26 Sep 2017, 22:21:09 WIBHukum

Diduga Kelalaian PT. Andira Agro Sebabkan Kebakaran Lahan Meluas

Keterangan Gambar : Lahan yang terbakar sehingga menimbulkan asap tebal


Diduga Kelalaian PT. Andira Agro Sebabkan Kebakaran Lahan Meluas

BANYUASIN BS ,- Kebakaran lahan milik Pt Andira Agro di Desa Karang Anyar Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumsel diduga lalai, sehingga kebakaran tersebut meluas.

Dari keterangan yang di sampaikan Kepala Desa Karang Anyar Nasrul, api diduga berasal dari tangkos kelapa sawit yang menggunung.
"Kebaran itu karena kelalaian dari PT. Andira Agro, api berasal dari tangkos kelapa sawit yang menjadi gunung terbakar api, sehinga menyebabkan kabut asap yang tebal, karena ini musim panas api semangkin berkobar dan membesar sehingga meluas sampai malam" jelasnya ketika di hubungi via Handphone Selasa (26/9/2017).

Lebih lanjut dikatakan Nasrul, Kejadianya. Sekitar jam 12.15.wib.sampai sekarang belum padam.
"Dari asap kecil yang kami lihat menjadi api besar, setelah api berkobar dan menjalar saya ke loding rem tempat api berkobar, melihat api berkobar saya marah kenapa ada api di biarkan, karyawan dan sapam baru sibuk mau mematikan api dan api tidak bisa lagi padamkan sampai malam ini," ketusnya

Dirinya juga sudah menghubung Polsek Setempat, Anggota DPRD Banyuasin dan Bupati Banyuasin juga sudah kasih tau tentang kebakaran tersebut, untuk sekarang petugas dari instansi terkait belum ada yang memadamkan kebakaran lahan tersebut.

"Saya mohon kepada pemkab Banyuasin dan  Provinsi dan pihak hukum agar PT. Andira Agro di tindak tegas atau di berikan sangsi, Karena kami selaku masyarakat di pandang sebelah mata oleh pihak PT Andira Agro, karena kebakaran sudah ketigakalinya," pintanya.(Afri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment