Ditengah Pandemi Covid-19, Qurban Di Petunang Meningkat

By Arief 31 Jul 2020, 12:18:36 WIBDunia Islam

Ditengah Pandemi Covid-19, Qurban Di Petunang Meningkat

Keterangan Gambar :


Musi Rawas, BeritaSumsel.id - Ditengah pandemi Corona Virus Diseasa 2019 (Covid-19), tidak menyurut semangat warga untuk berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Seperti halnya di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Demikian dikatakan Ketua Panitia Qurban 2020 Masjid Ar-Rahman Desa Petunang, Rodi saat dibincangi wartawan, Jum'at (31/7/20).

"Alhamdulillah, walaupun sedang dalam pandemi Covid-19, warga masih bisa melaksanakan ibadah Qurban,"katanya.

Dijelaskannya, Pada Idul Adha 1441H/2020 H tahun ini panitia qurban Masjid Ar-Rahman dipercaya masyarakat untuk penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga ekor sapi dan empat ekor kambing.

"Tahun ini, untuk penyembelihan hewan qurban masih seperti biasanya bahkan ada peningkatan sedikit dari tahun sebelumnya,"ujarnya.

Sementara Ketua Badan Pengurus Masjid (BPM) Ar-Rahman Desa Petunang, A Musrapa menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jamaah Masjid Ar-Rahman khususnya, masyarakat Desa Petunang umumnya.

"Saya mengapresiasi atas kesadaran jama'ah untuk berqurban. Dan tampaknya tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban,"katanya.

Selanjutnya dia berharap, kedepannya akan semakin tinggi tingkat kesadaran jama'ah dalam melaksanakan ibadah qurban.

"Hewan qurban yang disembelih ini akan dibagikan kepada warga miskin, yatim piatu dan warga sekitar masjid,"pungkasnya.

Untuk diketahui, hewan qurban tersebut dua ekor sapi adalah qurban dari warga setempat dan seekornya qurban dari anggota DPRD Musi Rawas, Efriliani Narno. Sedangkan tiga ekor kambing qurban dari warga setempat dan seekornya lagi dari PT Warna Agung Selatan.(Andep)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment