Dua Desa Lakukan PAW Kades

By Arief 17 Okt 2017, 11:23:47 WIBHukum

Dua Desa Lakukan PAW Kades

Keterangan Gambar : Akan melakukan paw kades


Dua Desa Lakukan PAW Kades

LAHAT BS , – Pelaksanaan Penggantian Antar Waktu (PAW) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk Kades Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, dengan diikuti 2 kandidat sebagai calon. Pemkab Lahat berharap pelaksanaan Pilkades tetap kondusif dan tidak ada aksi yang merugikan masyarakat.

        Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE melalui Kepala DPMD Lahat, H Fauzan Khoiri AP MM membenarkan adanya pelaksanan Pilkades PAW di desa Prabu Menang, dan ini juga salah satu tanda awal digelarnya ‘hajatan’ yang sama, di beberapa desa di Kabupaten Lahat.

            "Dengan telah dilakukan pilkades paw di desa prabu menang kemarin, ini merupakan sebagai tanda awal akan dimulainya pilkades yang diagendakan serentak akhir Oktober 2017 mendatang, di 56 desa se Kabupaten Lahat inilah yang akan menjalankan Pilkades,” ujarnya.

          Dilanjutkan Fauzan, pada acara tersebut selain diberikan kesempatan dalam membuka acara pilkades, juga sedikit memberikan arahan kepada warga, pelaksanaan pilkades yang mereka laksanakan,  dapat berjalan sesuai aturan. Serta, apapun hasil pilihan warga nantinya, dapat diterima oleh para calon, baik itu yang menang dan juga pihak yg kalah, sebagai hal mutlak hasil pilkades itu sendiri.

         "Sesuai dengan yang tertuang dalam naskah calon kades, yaitu Siap Kalah dan Siap Menang harus dapat diterima oleh kedua belah pihak dengan lapang dada. Dan, semoga dengan pilkades di Prabu Menang ini, selain sebagai awal dimulainya pilkades secara serentak 2017, kita berharap pada pelaksanaan nantinya ini dapat berjalan lancar, tanpa ada hal – hal yang tidak kita inginkan tentunya,"pungkasnya.(taz)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment