Jalan Lingkungan Bakal Dibangun
Di Desa Bukit Kecamatan Betung

By Arief 03 Des 2018, 19:13:22 WIBDaerah

Jalan Lingkungan Bakal Dibangun

Keterangan Gambar : Penentuan titik nol pembangunan jalan lingkungan di desa Bukit kecamatan Betung


Betung BS - Warga yang tinggal di jalan Wali Songo desa Bukit kecamatan Betung kabupaten Banyuasin tampak sumringa. Pasalnya dua titik jalan yang ada di lingkungan tersebut, akan dibangun dengan cor beton oleh pemerintah desa setempat menggunakan dana desa tahun anggaran 2018.

 

Dengan akan dibangunnya jalan lingkungan ini, sebagian besar warga sekitar mengaku sangat senang, karena kondisi jalan yang selalu dilintasi oleh puluhan warga sekitar ini telah banyak yang rusak, dan sulit untuk dilalui ketika setelah turun hujan.

 

Seperti yang disampaikan Paijo (43), warga sekitar pada Senin (3/12). Dia mengatakan, jika warga di lingkungan ini sudah lama berharap agar jalan tersebut dapat diperbaiki dengan cor beton, karena kondisi jalan memang telah rusak parah.

 

“Jalan ini memang sudah lama diusulkan agar dapat dicor beton, dan Alhamdulillah akhirnya harapan warga tersebut tahun ini dapat terealisasi,” katanya.

 

Ucapan rasa senang dan syukur juga disampaikan Jono (55), warga yang lainnya. Dia mengatakan, jika kedatangan tim dari kecamatan Betung bersama pendamping desa serta tenaga ahli dari kabupaten Banyuasin untuk menentukan titik nol pembangunan jalan tersebut, merupakan bukti nyata pemerintah desa yang benar benar peduli dengan masyarakat.

 

“Saya sangat berterima kasih dengan pemerintah desa yang telah menganggarkan dana desa untuk pembangunan jalan yang ada di lingkungan kami ini, karena kondisi jalan memang telah rusak, dan butuh pembangunan dengan cor beton,” timpalnya.

 

Sementara kepala desa Bukit Agusman melalui sekdes Bukit Suwarno menjelaskan, jika rencana pembangunan jalan lingkungan yang ada di jalan Wali Songo ini, merupakan pembangunan infrastruktur tahap ke tiga untuk dana desa tahun anggaran 2018. Dan dia juga sangat berharap dukungan dari warga sekitar untuk menyukseskan rencana pembangunan jalan tersebut.

 

“Jalan yang bakal dibangun dengan cor beton menggunakan dana desa tahun 2018 ini adalah jalan untuk masyarakat sekitar khususnya, dan masyarakat banyak pada umumnya. Dari itulah saya berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan jalannya nanti, tidak ada permasalahan, dan warga pun diharapkan dapat mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pembangunan jalannya nanti," pungkasnya. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment