Kades Ardina Desak Pemkab Banyuasin Bangun Jalan Antar Desa Talang Ipuh Dengan Desa Terentang

By Arief 03 Des 2017, 09:24:57 WIBDaerah

Kades Ardina Desak Pemkab Banyuasin Bangun Jalan Antar Desa Talang Ipuh Dengan Desa Terentang

Keterangan Gambar : Seorang warga terjatuh saat melewati jalan


Kades Ardina Desak Pemkab Banyuasin Bangun Jalan Antar Desa Talang Ipuh Dengan Desa Terentang

BANYUASIN BS ,  - Kerusakan jalan antar Desa Talang Ipuh dengan Desa Terentang sangat dirasakan oleh warga Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Apalagi terlihat di sekujur badan jalan tersebut tak ada bedanya dengan kubangan kerbau.

Setiap dimusim penghujan jalan tersebut semakin susa untuk dilewati baik kendaraan R2 maupun kendaraan R4, sementara jalan tersebut sangatlah vital karena mengubungkan antar Kecamatan yaitu Kecamatan Suak Tapeh dengan Kecamatan Rantau Bayur.

Hal ini semakin hari semakin menimbulkan kekecewaan dihati warga Desa Talang Ipuh terhadap pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang sampai saat ini belum pernah ada bentuk perhatian untuk perbaikannya, sementara jalan itu semakin memprihatinkan saja.

Terkait dengan hal tersebut  Ardina selaku Kepala Desa Talang Ipuh dirinya merasa geram Karnanya ia mendesak pihak Pemerintah Kabupaten Banyuasin khusus dinas terkait untuk segera menganggarkan perbaikan jalan antar Desa Talang Ipuh dengan Desa Terentang tersebut.

“Setiap Musrenbang selalu saya usulkan, baik di Musrenbang Kabupaten, maupun musrenbang Provinsi agar dianggarkan untuk pembamgunan jalan antar Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh dan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III," ucap Ardina. Minggu (03/11).

Dirinya mendesak Pemkab Banyuasin khususnya dinas terkait untuk segera menganggarkan untuk perbaikannya dan DPRD Banyuasin diminta untuk mengawal perbaikan Jalan antar DesaTalang Ipuh dengan Desa Terentang tersebut.

“Kerusakan Jalan Talang Ipuh ini sudah lama, jadi saya mendesak kepada Dinas terkait untuk menganggarkan dan meminta dukungan DPRD Banyuasin agar Jalan yang merupakan akses vital warga tersebut segera diperbaiki hingga mulus. “Ujarnya.

Usulan Ardina selaku Kades Talang Ipuh ini mendapatkan tanggapan baik dari warga Talang Ipuh, salah satunya HM. Sory selaku tokoh masyarakat Desa Talang Ipuh. Menurutnya usulan tersebut memang sudah sesuai dengan kondisi yang ada.

“Saya mewakili masyarakat senang sekali atas usulan Kades ini, sebab jalan antar Desa Talang Ipuh dengan Desa Terentang, ini sudah lama mengalami kerusakan, bahkan seingat saya sudah terhitung 15 tahun ini jalan tersebut belum pernah di bangun," katanya.

Dirinya berharap, Pemerintah Banyuasin dapat segera menyegerakan perbaikan jalan  tersebut.”Perlu diketahui, Talang Ipuh ini wialayahnya tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Banyuasin, maka dari itu kami minta agar jalan tersebut segera diperbaiki," tegasnya.

Sementara itu Camat Suak Tapeh Haris Bahari SSTP. M.Si mengatakan, kalau dirimya sangat mengerti apa yang dirasakan oleh masyarakat Desa Talang Ipuh dan sekitarnya. Untuk itu lanjut dia, saya selaku Camat Suak Tapeh akan terus berusaha memgusulkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin meminta pada tahun ini kerusakan jalan tersebut bisa segera dibangun.

"Dimusrenbang Kabupaten maupun musrenbang Provinsi terus diusulkan untuk perbaikan jalan tersebut dan bahkan saya sudah mengajukan profosal ke bapak Bupati Banyuasin, meminta agar tahun ini pembangunan jalan tersebut segera di realisasikan," jelasnya.(Adam)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment