Melalui DAU, Kelurahan Selangit Bangun Drainase

By Arief 05 Agu 2020, 00:33:04 WIBDaerah

Melalui DAU, Kelurahan Selangit Bangun Drainase

Keterangan Gambar :


MUSI RAWAS, BeritaSumsel.id - Pemerintah Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan titik nol pembangunan drainase, Selasa (4/8/20).

Pembangunan drainase dengan volume sebesar 319 meter kubik tersebut bersumber melalui Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.171.000.000.-  dan dilaksanakan secara Swakelola.

Hal tersebut dikatakan Lurah Selangit, Samsul, saat dibincangi awak media diselah kegiatan tersebut.

”Ini merupakan tahap pertama di tahun 2020 ini dengan menggunakan DAU,"katanya.

Dijelaskan, pembangunan drainase tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama warga. Mengingat setiap datang hujan selalu ada rumah warga yang kebanjiran.

"Oleh sebab itu kami memutuskan pembangunan drainase ini yang diutamakan,"jelasnya.

Selanjutnya, Samsul menambahkan, Untuk pembangunan drainase tersebut di RT 04, RT 06, RT 07, RT 08 dan RT 10 terlebih dahulu, karena seringnya air tergenang di RT tersebut.

"Selain dapat mengaliri air dari rumah-rumah warga, pembangunan drainase ini juga bertujuan untuk menampung dan mengaliri air hujan agar tidak ada genangan disana- sini saat turun hujan," tutupnya.
Untuk diketahui, Pada kegiatan tersebut turut hadir Camat Selangit yang diwakili oleh Kasi PMD, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat.(rls/Andep)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment