Pasien Meninggal Akibat Positif Corona Di Banyuasin Menjadi 3 Orang

By Arief 16 Mei 2020, 21:15:33 WIBKesehatan

Pasien Meninggal Akibat Positif Corona Di Banyuasin Menjadi 3 Orang

Keterangan Gambar : Doc.


BANYUASIN -Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd, S.IP., MM menyampaikan bahwa terdapat penambahan Kasus konfirmasi positif sebanyak 1 orang di Kabupaten Banyuasin, yaitu perempuan umur 45 tahun berinisial AY Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Warga Upang Kecamatan Air Salek.

Dijelaskannya, Ny. AY Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui tidak melakukan perjalanan keluar Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin. Namun yang bersangkutan tidak diketahui pasti pernah kontak langsung dengan seseorang Pasien Dalam pengawasan (PDP) atau kasus konfirmasi Covid-19.

“Ny AY berapa kali berobat karena demam, batuk dan nyeri dada dari tanggal 26 April 2020. Pada tanggal 4 Mei 2020 di rujuk ke Rumah Sakit Swasta di Palembang, tanggal 6 Mei 2020 meninggal dan telah dimakamkan di Palembang dengan Protokol Covid-19. Dengan demikian jumlah Positif meninggal di Banyuasin bertambah menjadi 3 orang yaitu, 2 orang Di Kecamatan Air Saleh dan 1 orang di kecamatan Betung," terangnya, Jum’at ( 15/5/2020).

Lanjut Amin,setelah dilakukan Swab Tes Ny. AY dinyatakan Positif pada tanggal 14 Mei 2020. Hari ini 25 orang anggota keluarga, tetangga dan semua yang pernah kontak dengan Ny. AY telah dilakukan swab test.

”Kami terus mengajak untuk selalu patuh terhadap himbauan pemerintah, selalu tetap di rumah, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tegasnya. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment