Pelayanan E-KTP Di Kecamatan Betung Telah Beroperasi

By Arief 27 Sep 2019, 10:35:41 WIBCapil

Pelayanan E-KTP Di Kecamatan Betung Telah Beroperasi

Keterangan Gambar :


BANYUASIN - Pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan, mulai dari perekaman data untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), pencetakan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya di wilayah kecamatan Betung kabupaten Banyuasin, kini sudah mulai beroperasi.

Dengan telah dimulainya pelayanan kependudukan dan catatan sipil di kantor camat Betung ini, Camat Betung M Sobir SSos melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Didukcapil) Betung Asmiran SKM mengatakan, jika seluruh sistem untuk pelayanan publik tentang administrasi kependudukan ini, kini telah mulai beroperasi, dan masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman data untuk proses pembuatan E-KTP, diharapkan agar dapat ke kantor camat Betung untuk melakukan perekaman data.

"Sekarang semuanya telah siap, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan, baik itu untuk perekaman data, penambahan anggota keluarga, membuat akte kelahiran, silakan datang ke kantor camat Betung pada waktu jam kerja," katanya, kemarin. (27/9).

Demikian juga dengan yang disampaikan oleh camat Betung M Sobir SSos pada saat lounching pencetakan E-KTP mengatakan, jika UPT Disdukcapil kecamatan telah siap untuk melayani masyarakat. Dari itu dia minta kepada seluruh lurah dan kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Betung, untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat, jika pelayanan tentang kependudukan, telah dapat dilaksanakan di kecamatan Betung.

"Untuk masyarakat yang belum melakukan perekaman data, silakan datang ke kantor camat Betung untuk melakukan perekaman data, karena alat untuk perekaman data di UPT Disdukcapil kecamatan Betung telah beroperasi, dan sudah dapat melayani masyarakat" pungkasnya. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment