Pemdes Lubuk Ngin Salurkan BLT DD Tahap 3

By Arief 29 Jul 2020, 19:19:36 WIBDaerah

Pemdes Lubuk Ngin Salurkan BLT DD Tahap 3

Keterangan Gambar :


Musi Rawas,  Berita Sumsel.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Ngin Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga kepada 162 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak covid-19, di kantor desa setempat, Rabu (29/7/20).

Asmawi Kepala Desa Lubuk Ngin, Asmawi, mengatakan Sebanyak 162 KK penerima manfaat BLT DD masing-masing sebesar Rp 600 ribu.

"Penerima BLT DD ini sesuai juknis pemerintah pusat, yang ditetapkan berdasarkan musyawarah desa yang dihadiri semua unsur yang ada di Desa,"jelasnya.

Penyaluran BLT DD tersebut, sambungnya diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaan.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pembagian kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,”ujarnya.

Asmawi berharap kepada masyarakat yang dapat menerima BLT DD tersebut dapat digunakan sebaik mungkin.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Lubuk Ngin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Tetap jaga kesehatan, seringlah mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak karena covid-19 ini belum berakhir,”imbaunya.

Sementara Danramil STL Ulu Terawas Kapten Inf  Abas Syarif Hidayat  berpesan  kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan. 

"Sebagai komandan Koramil tiga wilayah yakni Kecamatan STL Ulu Terawas, Sumberharta dan Selangit. Saya mengapresiasi langkah Pemdes Lubuk Ngin dalam pembagian BLT tahap 3 ini dan berjalan dengan lancar,”kata Danramil.

Pembagian BLT DD tersebut juga dihadiri BPD Lubuk Ngin, Bhabinkatibmas, Babinsa, Camat Selangit yang di wakili staf Kecamatan, serta jajaran perangkat Desa Lubuk Ngin.(rls/Andep)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment