Pemdes Taja Raya II Bangun 3 Titik Jalan
Menggunakan Dana Desa Tahap Akhir

By Arief 03 Des 2018, 18:35:59 WIBDaerah

Pemdes Taja Raya II Bangun 3 Titik Jalan

Keterangan Gambar : Penenyuan titik nol pembangunan jalan di desa Taja Raya II


Betung BS – Pemerintah Desa (Pemdes) Taja Raya II kecamatan Betung kabupaten Banyuasin, akan segera membangun 3 titik jalan yang ada di desanya. Masing masing jalan yang akan dibangun dengan menggunakan dana desa tahap akhir tahun anggaran 2018 ini, berada di tiga titik lokasi yang ada di desa tersebut.

 

Kepala desa Taja Raya II Khoirullah pada saat penentuan titik nol kegiatan tersebut pada Senin (3/12) menjelaskan, jika ada 3 titik jalan lingkungan yang akan dibangun menggunakan dana desa tahap ke tiga ini, masing masing jalan tersebut berada di setiap dusun yang ada di desa Taja Raya II.

 

“Rencana pembangunan jalan yang akan dikerjakan menggunakan dana desa tahap ke tiga ini, berada di tiga titik lokasi yang ada di desa kami ini. Semuanya adalah jalan lingkungan, dengan kondisi jalan masih jalan tanah biasa,” terangnya.

 

Lebih lanjut Khoirullah mengatakan, jika jalan yang akan dibangun menggunakan dana desa tahun 2018 ini, kondisinya memang belum pernah dicor beton, dan bahkan pada salah satu jalan ada yang becek berlumpur ketika turun hujan, sehingga memang sangat perlu untuk dilakukan perbaikan dengan cor beton.

 

“Tiga titik jalan yang akan dibangun pada masing masing lokasi tersebut, kondisinya memang memprihatinkan, bahkan salah satu jalan memang sudah rusak parah, dan sudah tidak dapat untuk dilintasi lagi. Dari itulah tahun ini salah satunya kita memprioritaskan untuk pembangunan ketiga titik lokasi jalan tersebut,” tambahnya.

 

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kecamatan Betung Drs Johansyah, melalui stafnya Abdul Manap SE ketika meninjau titik nol pada lokasi jalan yang bakal dibangun tersebut mengatakan, jika lokasi jalan yang akan dibangun kondisinya memang banyak yang rusak parah, sehingga sangat wajar jika dana desa tahun ini diprioritaskan untuk pembangun pada ketiga titik jalan tersebut.

 

“Nampaknya ketiga lokasi jalan yang akan dibangun tersebut kondisinya memang sudah selayaknya untuk dibangun dengan cor beton, bahkan salah satu jalan kondisinya sudah rusak parah, sehingga memang membutuhkan perbaikan dengan cor beton,” ujarnya.

 

Terpisah Camat Betung Arifin Nasution SSos, berpesan kepada seluruh pemerintah desa yang ada di wilayah kecmatan Betung, agar menggunakan dana desa tersebut sebaik baiknya, dan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada, supaya dkemudian hari tidak menimbulkan persoalan.

 

“Saya hanya mengingatkan kepada seluruh pelaksana kegiatan yang menggunakan dana desa di wilayah kecamatan Betung, supaya laksanakanlah amanah ini sebaik baiknya, dan jalankan pembangunan sesuai dengan RAB yang ada, dan jalankan sesuai dengan aturan yang ada, supaya tidak bermasalah dikemudian hari,” singkatnya. (Vilkadi)

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment