Pemilhan BPD Di Desa Sri Kembang Bejalan Sukses
Pertamakali Di Banyuasin Dengan E - Voting

By Arief 28 Jul 2019, 20:21:15 WIBDaerah

Pemilhan BPD Di Desa Sri Kembang Bejalan Sukses

Keterangan Gambar :


BANYUASIN — Patut diapresiasi, yang mana di Kabupaten Banyuasin, dari 228 desa yang melaksanakan pemilihan BPD, baru Desa Srikembang Kecamatan Betung yang pertama kali melaksanakan pemilihan BPD dengan cara e – voting.

Dari pantauan media ini, Minggu (28/07) dimana pemilihan BPD di Desa Serikembang dilaksanakan di 4 TPS dari tiga wilayah. Pemilihan ini di ikuti 18 calon yang mana 15 calon untuk jalur umum dan 3 calon dari keterwakilan perempuan.

Kades Siri Kembang Ali Kasim saat dibincangi media ini mengatkan, awal mula muncul ide pemilihan BPD ini lakukan dengan cara e – voting, karena berdasarkan itung – itungan ekonomi ternyata pemilihan dengan cara e – voting lebih menghemat biaya dibandingkan pemilihan dengan cara manual.

“Setelah ada kesepakatan musyawarah panitia dengan para calon, diputuskan pemilihan dengan cara e- voting. Dan dari Panitia dan Pemdes mengajukan surat permohonan ke Camat Betung dan DPMD Kabupaten. Alhamdulillah DPMD Kabupaten menyetujui serta mendukung dan merekomkan ke Kominfo. Alhamdulilah Kominfo siap melaksanakan,” kata Kades Ali Kasim.

Dia menjelaskan, sehari sebelum pemilihan, tim operator dari Komimfo mengumpulkan seluruh Panitia dan masyarakat Desa Srikembang untuk melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara melakukan pemilihan cara e- voting.

“Masyarakat Desa Srikembang sangat antusias dengan pemilihan BPD dengan cara e- voting dan apalagi di Banyuasin ini baru Desa Srikembang melakukan pemilihan BPD dengan cara e- voting,” ungkap dia.

Tahun ini, lanjut Kades Ali Kasim, kita memang ingin membuat terobosan baru, dimana Desa Sri Kembang Desa yang pertama kali melakukan pemilihan BPD dengan cara e- voting.” Saya selaku Kepala Desa Srikembang sangat merasa bangga atas terlaksananya pemilihan ini. Dan pemilihan berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegas dia.

Lanjut dia, semoga pemilihan BPD dengan cara e- voting ini dapat menjadi motivasi untuk desa – desa yang lain.”Apalagi pemilihan dengan cara e- voting ini selain hemat biaya juga sangat simpel dan mudah serta lebih cepat lagi dalam melakukan penghitungan suara,” terang dia.

“Dengan ada pemilihan BPD dengan cara e- voting ini, masyarakat Desa Srikembang dapat menyentuh langsung dan ini menjadi tolak ukur kedepannya pada pemilihan Kepala Desa nanti,” tutup dia. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment