Pemkab Mura Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Sabtu

By Arief 31 Jul 2020, 01:24:37 WIBDunia Islam

Pemkab Mura Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Sabtu

Keterangan Gambar :


Musi Rawas, BeritaSumsel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan melaksanakan pemotongan hewan qurban seperti yang dilaksanakan di daerah lainnya. Sedikitnya ada enam sapi, dan lima kambing yang akan dikurbankan oleh Pemkab Mura.

Hanya saja pelaksanaan qurban akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 01 Agustus 2020. Sehari setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, yakni tanggal 11 Dzulhijah 1441 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Agung Darussalan Muara Beliti.

Demikian disampaikan, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura, H. Yusran Amri saat dikonfirmasi, sekitar pukul 15.00 Wib, Kamis, (30/07/20).

”Sama halnya dengan daerah lain, Pemkab Mura akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban, hanya saja sehari setelah perayaan Idul Adha“, katanya.

Selanjutnya Yusran menjelaskan, pelaksanaan qurban sengaja dilaksanakan sehari setelah lebaran. Dikarenakan pada hari perayaan waktunya singkat yakni hari Jumat, bertepatan dengan shalat Jum’at.

”Maka dari itu, untuk penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari, Sabtu,” terangnya.

Ditambahkannya, hewan qurban yang terdiri dari enam ekor Sapi, dan lima ekor Kambing tersebut nantinya hanya satu Sapi dan lima kambing yang akan dikurbankan di halaman Masjid Agung Darussalam. Sedangkan, lima Sapi lainnya, akan dikurbankan di Rumah Potong Hewan (RPH).

"Dan, untuk daging kurban nantinya akan dibagikan di wilayah sekitaran Masjid, seperti Lapas Narkotika Kelas II Lubuk Linggau. Serta anak yatim piatu, panti jompo, dan warga yang berhak menerima Hewan qurban,“ tutupnya.

Untuk diketahui, hewan qurban tersebut berasal dari perwakilan qurban dari setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di wilayah Kabupaten Mura.(rls/Andep).

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment