Pengendara Mesti Waspada Melintas Di Desa Lubuk Karet
Banyak "Ranjau" Di Sepanjang Jalan

By Arief 05 Feb 2019, 19:30:05 WIBDaerah

Pengendara Mesti Waspada Melintas Di Desa Lubuk Karet

Keterangan Gambar : Kondisi jalan yang rusak di desa Lubuk Karet Kecamatan Betung


BANYUASIN BS - Pengendara yang melintas di jalan lintas timur desa Lubuk Karet kecamatan Betung kabupaten Banyuasin mesti selalu waspada dan berhati - hati,  pasalnya di sepanjang jalan yang ada di desa ini banyak terdapat jalan yang rusak dan berlubang, sehingga bagaikan jebakan "ranjau" bagi pengendara yang melintas,  terutama bagi pengendara motor. 

Dari pantauan media ini pada Selasa (5/2), kerusakan jalan terjadi pada hampir di sepanjang jalan yang ada di desa ini, sehingga pengendara yang melintas terlihat berjalan perlahan dan merayap, karena harus menghindari lubang lubang yang ada pada badan jalan. 

Dengan kondisi kerusakan jalan yang semakin parah ini,  banyak pengguna jalan yang berharap agar pemerintah yang terkait dengan perbaikan jalan lintas timur ini,  dapat segera melakukan perbaikan,  karena kondisi jalan yang semakin rusak parah ini,  dapat membahayakan pengendara yang melintas,  dan juga warga yang ada di sepanjang jalan ini. 

"Kondisi jalan yang rusak parah seperti ini,  bukan hanya membahayakan pengendara yang melintas,  namun bisa juga membahayakan warga yang tinggal di sepanjang jalan ini,  sebab bisa saja sewaktu waktu ada kendaran bermuatan berat yang terguling akibat kondisi jalan yang rusak ini,  dan tidak mustahil menimpah rumah warga yang berada tidak jauh dari jalan ini, " kata Barlian (38) warga sekitar dengan nada khawatir.

Hal yang sama juga diungkapkan Adi (30), warga yang lainnya.  Dia mengatakan,  perbaikan jalan lintas timur di desa Lubuk Karet ini mesti segera dilakukan,  karena pada musim hujan seperti sekarang ini,  kerusakan jalan akan menjadi semakin parah. 

"Pemerintah mesti gerak cepat untuk melakukan perbaikan terhadap jalan milik negara ini,  karena dapat membahayakan nyawa pengendara yang melintas, " timpalnya.

Sementara Kadi (45), pengendara motor yang melintas kepada wartawan media ini mengatakan,  jika lubang lubang yang ada di sepanjang jalan di desa Lubuk Karet ini,  bagaikan jebakan ranjau bagi pengendara motor,  karena jika kurang waspada,  dapat terjebak pada salah satu lubang yang ada pada badan jalan,  dan hal ini tentu sangat membahayakan. 

"Untuk pengendara motor khususnya,  jika melintas di sini, mesti ekstra hati hati,  dan kurangi kecepatan,  sebab banyak sekali jalan yang rusak dan berlubang,  ini sangat membahayakan,  terutama jika sudah turun hujan,  lubang lubang yang ada di badan jalan akan tertutup oleh genangan air,  dan inilah yang menjadi ranjau yang dapat membahayakan pengendara yang melintas, " katanya.  (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment