Pertama Kali nya Ratusan Pendekar Sumsel Berkumpul Di Asrama Haji

By Arief 29 Apr 2018, 06:15:57 WIBTop Stories

Pertama Kali nya Ratusan Pendekar Sumsel Berkumpul Di Asrama Haji

Keterangan Gambar : Para pendekar yang berkumpul di asrama haji palembang


Pertama Kali nya Ratusan Pendekar Sumsel Berkumpul Di Asrama Haji

BANYUASIN BS , - Pagar Nusa dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Di Sumatera Selatan menyelenggarakan Ijazah Kubro untuk Bela Negara dalam rangka silaturrahim kebangsaan, persiapan bathin, mental dan spritual di Lapangan Asrama Haji palembang. Ijazah Kubro akan dihadiri ratusan pendekar Pagar Nusa dari berbagai daerah kabupaten di Sumsel.


Ketua Pencak Silat (PS) Pagar Nusa Nahdatul Ulama (NU) Sumatera Selatan Emi Sumitra, S.E, M.Si dan beserta seluruh masyarakat yang tergabung dalam pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang telah digelar selama 2 hari, yaitu tanggal 27 – 28 April 2018, di Asrama Haji Palembang.

Mengingat dampak positif dari Asian Games, yang mana Sumatera Selatan selaku tuan rumah, jelas hal itu mengundang banyaknya pembangunan infrastruktur.

Terkait dengan hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin terus melakukan sosialisasi Asian Games kepada masyarakat kota hingga ke pelosok daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua PS Pagar Nusa Sumsel Emi Sumitra, S.E, M.Si pada media ini.pada saat acara di asrama haji.

Menurut Emi, sosialisasi tersebut terus-menerus dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sumsel Alex Nourdin agar seluruh masyarakat Provinsi Sumsel dari 17 kabupaten/kota mengetahui Provinsi Sumsel adalah tuan rumah Asian Games 2018 dan pagar Nusa tidak memiliki unsur politik.

“Kita buat satu kegiatan yang bermanfaat, supaya masyarakat tahu apa tujuan akhir Asian Games diadakan di negara kita Indonesia terdiri di dua titik, yaitu  Jakarta dan Kota Sriwijaya, Palembang, kita fasilitasi semua dan serentak  menginap di asrama haji dan Asrama Haji terbaik di Indonesia,” ujar Ketua PS Pagar Nusa NU Sumatera Selatan itu dan pagar Nusa tidak memiliki unsur politik."Ungkapnya.

Selain itu juga dia menambahkan para peserta harus tahu di mana lokasi yang akan di adakan acara terbesar tersebut.

“Kemudian nanti mereka bisa keliling Jakabaring lihat langsung tempat penyelenggaraan Asian Games. Setelah itu kita bisa presentasikan, kegiatan ini belum pernah diadakan organisasi badan otonom manapun, satu kegiatan yang jelas yang bisa membangkitkan semangat,” sambung Emi.

Dia juga menambahkan kegiatan Ijazah Kubro terbuka untuk seluruh warga Nahdlatul Ulama. Peserta yang akan mengikuti Ijazah Kubro atau menerima ijazah didata dengan sangat rapi.

“Sampai saat ini Sudah Ratusan peserta yang telah ikut bergabung degan pagar Nusa Sumsel sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para anak - anak muda,"Jelasnya.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen mengatakan pagar Nusa siap merapatkan barisan dalam rangka berkhidmat utk NU dan bangsa serta menjaga NKRI.

"Saya berharap pagar Nusa dapat mencetak pendekar - pendekar  tangguh di Sumsel untuk melestarikan tradisi indonesia dan pagar nusa menyatakan diri secara organisasi tidak akan terjebak dalam politik tetapi pagar nusa bukan anti politik,Secara personal pagar nusa tetapi pagar Nusa tidak melarang anggota nya untuk berpolitik,"Pungkasnya.(Yan)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment