Plt Bupati Banyuasin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji

By Arief 21 Agu 2017, 12:21:33 WIBDunia Islam

Plt Bupati Banyuasin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji

Keterangan Gambar : Bupati melepaskan keberangkatan jemaah


BANYUASIN BS , - 191 Jemaah haji di wilayah kabupaten banyuasin di berangkatkan dan di lepaskan langsung oleh Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono langsung di masjid Al - Amir di Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Pagi hari sekita pukul 06:00 pagi Senin 21 Agustus 2017,banyak para sanak dan para jemaah haji menemani pada saat keberangkat jemaah haji untuk berkumpul di kota palembang asrama haji dan di berangkat kan langsung ke arab saudi.

Kepala Kamenag Kabupaten Banyuasin H Abadil S.Ag MSI mengatakan Para calon jemaah banyuasin ini memang baru berangkat pada tanggal 22 agustus 2017 tetapi resmi di lepaskan oleh bupati hari ini.

"Keberangkatan para Jemaah Haji ini kita akan kumpulkan di asrama haji dan akan di berangkatkan besok tetapi memang hari ini bupati langsung yang melepaskan para jemaah haji untuk berangkat langsung palembang menuju arab saudi dan memang dari 192 calon jemaah haji ada 1 yang meninggal sehingga keberangkatan calon jemaah haji berjumlah 191,"Pungkasnya.

Sali fajar salah satu jemaah haji yang berangkat mengungkapkan banyak berterimakasih kepada bupati banyuasin yang telah memberikan bantuan nya untuk para calon jemaah banyuasin.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih telah membantu para jemaah haji Semoga bupati dan kamenag banyuasin membuat perputaran roda di kabupaten banyuasin semakin aman dan lancar.
"Dan degan niat iklas yang tulus lilahitaalah kami akan mendoakan di mekah,agar banyuasin menjadi kabupaten yang baik lagi di kemudian hari,"Jelasnya.

Plt Bupati banyuasin SA Supriono mengatakan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang di wajibkan dan para calon jemaah haji yang telah hadir sekarang ini telah mampu sabar dan menunggu dan semoga bapak dan ibu dapat menjaga kesehatan saat beradah di mekah nanti.

"Saya harap para jemaah haji dapat menjaga kesehatan nya sebab jarak dari pemondokan dari tempat ibadah berjarak 1,5 kilo ,dan di harapkan bagi yang tidak mampu dapat memakai mobil saja agar tidak terlalu capek pada saat menjalankan ibadah,"Singkatnya.

Dia juga menambahkan untuk Menjaga kesehatan  sebab saat,melontar jumroh,ke musdalifah kita harus menjaga kesehatan,agar selesai menjalankan ibadah haji.

"Saya harap panitia pendamping haji juga harus sehat selalu,agar dapat menjga para jemaah haji yang ada dan berasal dari banyuasin dan saya berharap agar,Untuk yang gagah dapat menjaga yang tua,dan jagan saling berbantah bantahan dan saling berdebat selama menjalankan ibadah haji agar ibadah haji yang di jalankan dapat sempurna,"Ujarnya.(rici)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment