Puluhan  Penumpang Bus Selamat Dari Maut

By Arief 11 Agu 2014, 10:09:05 WIBHiburan

Puluhan  Penumpang Bus Selamat Dari Maut

Keterangan Gambar : Sopir yang terkena razia setelah melakukan tes urin


Puluhan Penumpang Bus Selamat Dari Maut

BANYUASIN BS ,- Puluhan penumpang bus dan travel dibperlintasan Jalintim Banyuasin nyaris celaka. Pasalnya sopir kendaraan yang ditumpangi mereka dalam pengaruh narkoba.

Untunga sopir maut tersebut, segera diamankan tim gabungan oprasi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Balai Banyuasin.

Saat dilakukan periksa urine oleh tim medis, Peru Oktaman (28) sopir bus Antar kota Salam Provini jurusan Palembang Sekayu dan Aan Susanto (29) sopir travel Palembang-Sekayu, positif dalam pengaruh narkoba.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Liswan Nurhafiz, SH yang memimpin oprasi tersebut mengatakan, dua sopir tersebut positif menggunakan narkoba jenis Metamfetamin dan Amfetamin. 

Sedangkan Aan Susanto (29) merupakan sopir travel ini positif mengkonsumsi narkoba jenis Metfetamin dan keduanya langsung diamankan di Mapolres Banyuasin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Kasat narkoba. "Orang yang dalam pengaruh narkoba sangat berbahaya bila mengendari kendaraan. Karena kesadaraanya terganggu, akibatnya bisa fatal. Apalagi membawa kendaraan unuk, nyawa penumpang bisa terancam," katanya.

Saat ini kedua pelaku telah dibawa ke Mapolres Banyuasin untuk menjalani diambil keterangan dan diproses hukum lebih lanjut. "Sopirnya saja yang ditahan, kendaraannya tetap melanjutkan perjalanan dengan sopir yang lain," katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Asep Supriadi, pihaknya juga memeriksa surat-surat dan kelengkapan berkendara, bagi kendaraan yang melintas. Sedikitnya ada 33 kendaraan yang ditilang karena tidang memenuhi kelengkapan berkendara. "Surat kendaraan dan kelengkapan dalan berkendara wajib dilakukan. Serta patuhi rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan berkendara," katanya.(rici)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment