Ratusan Juta Habis Di Sikat Si Jago Merah

By Arief 03 Agu 2017, 07:16:01 WIBTop Stories

Ratusan Juta Habis Di Sikat Si Jago Merah

Keterangan Gambar : Kebakaran yang menghabiskan uang ratusan juta


Ratusan Juta Habis Di Sikat Si Jago Merah

BANYUASIN BS , - Kebakaran hebat terjadi di Ruko tempat menjual sparepart mobil yang berlokasi di Simpang tiga Betung Kabupaten Banyuasin yang terjadi (2/8) sekira pukul 19.45 wib. 


Ruko milik Pono (36) tersebut terbakar belum diketahui pasti asal api, tapi diduga akibat konseleting listrik dari jaringan yang menempel dibagian dinding luar ruko yang menjalar ke ruko lantai 2 dan 3 yang dijadikan tempat menyimpan barang bekas atau kardus. 


Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.15 wib setelah datang blangwir (damkar) dari Pemda banyuasin 2 unit dan satu dari Pt. Medco serta Tanki milik warga tiba dilokasi kejadian. 


Upaya pemadaman juga dilakukan oleh pemilik ruko yang dibantu warga setempat secara bersama-sama turut membantu.

 

Dalam peristiwa tersebut Kapolsek AKP Zulfikar dan jajaran, Danramil 401-09/Betung Kapten Inf Sariyo beserta personil langsung ke TKP. Terlihat juga Lurah Betung Gunawan bersama perangkatnya juga ikut berjibaku memadamkan api. 


Kerugian belum bisa diketahui, namun ditaksir kerugian material diprediksi mencapai ratusan juta rupiah, karena isi ruko tersebut banyak terdapat barang-barang sparepart mobil yang berbahan baku dari plastik. Api berkobar cepat menjalar kelantai 3, karena tempat gudang barang bekas berupa kardus dan plastik.  


Kapolsek Betung AKP Zulfikar didampingi kanitreskim Iptu Sugeng Sarwan bersama personil lengkap mengevakuasi lokasi, karena banyak barang dagangan yang berhasil diamankan warga itu ditempatkan diluar.


Selain itu dari satuan polantas pun mengatur kondisi arus kendaraan arah Betung-Sekayu sempat mengalami macet, karena banyak warga memadati ruas jalan ingin melihat lebih dekat kejadian itu. 


Danramil 401-09/Betung Kapten Inf Sariyo bersama babinsa dan personilnya pun turut mengamankan lokasi, karena lokasi kejadian padat Permukiman.


Mbah H Paeran orang tua Pono mengatakan asal api dari konseleting listrik menjilat dibangunan semi permanen kemudian menjalar kelantai dua dan tiga dan api cepat berkobar. 


"Kalau kerugian kata dia ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ruang untuk sangkar walet habis terbakar, bahkan burung walet banyak mati terbakar dan tertutup asap. Untungnya barang-barang cepat diselamatkan dan berterima kasih kepada warga yang peduli ikut berjibaku memadamkan kobaran api,"Pungkasnya.


Dia juga menambahkan "Kepada pak polisi dan pak tentara termasuk pak lurah Betung yang cepat datang kelokasi ini ikut membantu memadamkan dan mengamankan kepada petugas pemadam kebakaran baik dari Pemkab Banyuasin, dan dari PT Medco juga saya ucapkan terima kasih,"ucap Mbah Haji. 


Sementara pemilik ruko belum bisa diminta komentarnya, karena masih terlihat shock atas kejadian yang menimpa usahanya.(rici)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment