Satgas TMMD Kodim 0418/Palembang Bangun Pos Kamling Guna Tingkatkan Keamanan Kampung

By Arief 28 Feb 2019, 22:22:49 WIBMetropolitan

Satgas TMMD Kodim 0418/Palembang Bangun Pos Kamling Guna Tingkatkan Keamanan Kampung

Keterangan Gambar :


PALEMBANG BS - Dalam rangka menjaga keamanan kampung, Satuan Tugas (Satgas) program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun 2019 Kodim 0418/Palembang membangun tiga unit Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di beberapa lokasi strategis di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Kamis (28/2/2019).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang Kapten Czi Armunadi mengatakan, lokasi-lokasi strategis yang dijadikan tempat pembangunan tiga Poskamling tersebut yakni dekat dengan persimpangan jalan yang menghubungan antar Kampung. "Dalam program TMMD kali ini, Satgas membangun tiga Poskamling, yang pembangunannya berlokasi ditempat-tempat strategis guna meningkatkan keamanan Kampung khususnya di Kelurahan Pulokerto", kata Kapten Armunadi di lokasi TMMD.

Sambung Armunadi mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Kelurahan atau Kampung yang kerap dijadikan sasaran pencurian. "Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri", ucapnya.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-01/Makrayu Serda M.Amsori meminta masyarakat binaannya mulai dari Kepala Dusun, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.

"Hingga hari ke tiga, program TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang ini, pembangunan Poskamling baru mencapai pemasangan pondasi dan dinding dan dipastikan sebelum penutupan nanti, bangunan sudah siap digunakan masyarakat", kata Serda Amsori. (Vilkadi) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment