Satu Kelurahan Panwaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda dan Tak Masuk DPS

By Arief 06 Apr 2018, 03:16:26 WIBPolitik

Satu Kelurahan Panwaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda dan Tak Masuk DPS

Keterangan Gambar : Panwaslu usai rapat di kantor panwascam pangkalan balai


Satu Kelurahan Panwaslu
Temukan Ratusan Pemilih Ganda dan Tak Masuk DPS 

BANYUASIN BS  , -  Badan Pengawas Pemilu  Provinsi Sumatera Selatan bersama Panwaslu Kabupaten Banyuasin. Masih temukan selisih data pemilih dalam jumlah besar.

Hal tersebut di ungkapkan, Iin Purwanto SE, MM. Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan saat melakukan monitoring di kantor Panwascam Jalan Rosali, Kota Pangkalan Balai bersama  Iswadi Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin beserta tim Panwaslu, serta panwascam. Kamis (5/4).

" Hari ini kita mencermati DPS yang diumumkan oleh KPU. Kita masih menemukan ada data Ganda. Orang yang sudah meninggal dan pindah masih masuk dalam DPS." Kata Iin  Komisioner Bawaslu Sumsel.

Selain itu, lanjut Iin, orang pemilih baru yang di tambahkan oleh petugas PPDP dan terdaftar di DPHP itu tidak terdaftar di DPS.

" Jadi Isu krusialnya rata-rata terjadi Selisi antara DPHP dan DPS. Mau tidak mau kami harus bekerja keras Ekstra untuk mencermati kualitas data DPS  serta data DPHP yang telah di Plenokan oleh PPS dan PPK sebelum menjadi DPS." 

Seperti misalnya di salah satu PPS di Banyuasin pihak panwascam menemukan 129 orang pemilih baru yang di DPHP mereka telah di tambahkan. Tetapi setelah di cek pada data DPS tidak ada sama sekali.

Oleh karnaItu, hal ini merupakan salah satu Sampling yang cukup besar. Bukan hanya di kabupaten Banyuasin tapi di kabupaten Lain juga. 

" Kita berharap DPS hasil perbaikan betul-betul cerminan dari DPHP yang pertama dan perbaikan-perbaikan kecil. Sehingga DPS ini menjadi lebih cermat." Pungkasnya.(yanin)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment