Sepuluh rumah di Lalap si Jago Merah

By Arief 18 Okt 2017, 16:25:00 WIBHukum

Sepuluh rumah di Lalap si Jago Merah

Keterangan Gambar : Lebaran yang terjadi di palembang


Sepuluh rumah di Lalap si Jago Merah

PALEMBANG BS , - Tangisan histeris warga terhampar di kawasan Jalan Putri Dayang Rindu RT 14 RW 03 kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Rabu (18/10) pagi. Ketika warga tengah beraktifitas, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kebakaran hebat yang melanda di kawasan tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, membuat 10 rumah bangunan semi permanen yang berada di kawasan tersebut ludes dilalap sijago merah.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum delapan mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Sembari memadamkan api, warga yang rumahnya berada di kawasan tersebut berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya. Pakaian, televisi, kasur, dan barang-barang lainnya diselamatkan warga dengan digelatakan di badan jalan begitu saja.

Yusuf, salah satu warga yang berada di kawasan tersebut mengatakan, ia tak mengetahui pasti kronologis kebakaran tersebut. Namun menurutnya, api tersebut berasal dari rumah Sopian.

Menurutnya, ketika itu api sudah membumbung tinggi dari ruangan tengah rumah Sopian, dan selanjutnya menyambar rumah-rumah warga yang sekitar.

"Ketahuan apinya sudah besar pak. Dari rumah Sopian itu. Apinya tiba-tiba sudah besar pak, kami tidak tahu dari mana," kata Yusuf saat dibincangi Tribunsumsel.

‎Menurut Yusuf, tak terdengar suara ledakan dalam peristiwa tersebut. Api dengan cepat begitu saja menghanguskan rumah di kawasan tersebut.

"Sekitar 10 rumah pak yang terkabar ini. Saya kira kebarakan ini bukan dari kompor gas ya, karena dia itu masak menggunakan kayu, mungkin karena itulah, lupa dimatikan, dan kebakaran," terangnya.

Sementara Vita, salah satu warga yang rumahnya ludesnya terbakar hanya bisa pasrah. Sembari ditenangkan dan dipeluk oleh warga sekitar, ia hanya bisa menangis.

"Habis semuanya, tidak ada yang tersisa," keluhnya.

Sementara KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Bambang Haryanto yang terjun ke lokasi kejadian mengatakan, jika pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa saksi.

"Kita belum tahu dari mana asal api ini, namun kerugian warga diperkirakan hingga ratusan juta," tegasnya. (Afri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment