SKB Banyuasin Tampilkan Produknya Di Hari Bunda PAUD

By Arief 21 Des 2018, 07:56:15 WIBDaerah

SKB Banyuasin Tampilkan Produknya Di Hari Bunda PAUD

Keterangan Gambar :


BANYUASIN BB - Sekolah Kegiatan Banyuasin (SKB), menggelar bazar aneka kerajianan pada saat memperingati hari Bunda PAUD yang dilaksanakan di gedung Graha Sedulang Setudung (GSS) kabupaten Banyuasin, pada Rabu (19/12), kemarin.

Adapun produk-produk yang di gelar oleh SKB Banyuasin ini, merupakan produk asli olahan dan hasil produksi dari anak-anak didik yang ada di sekolah tersebut. produk yang ditampilkan antara lain berupa minyak olahan kelapa hijau, aneka bunga-bunga kreasi, dan berbagai macam menu makanan yang di tampilkan di hari Bunda PAUD ini.

Kepala Sekolah SKB, Siti Kamsiatun MPd yang juga merupakan guru pembimbing ini menjelaskan, jika bazar yang digelar dalam rangka memperingati hari Bunda PAUD ini, adalah untuk memperkenalkan produk olahan yang dihasilkan oleh anak didik yang ada di SKB tersebut.

“Produk olahan yang diproduksi oleh SKB ini diantaranya berupa pengolahan minyak kelapa hijau, yang berguna untuk mengencangkan kulit, dan juga bisa diminum untuk kesehatan, serta untuk awet muda,” terangnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, jika minyak kelapa hijau atau virgin coconut oil ini, tersedia dalam kemasan botol 100ml, dan dibandrol dengan harga Rp 25000, sedangkan untuk ukuran 250ml, dihargai Rp 35000, dan untuk ukuran 500ml dijual dengan hatga Rp 55000,-.

“Produk IKM Vokasi ini bersertifikat dengan No. 03790/CLAKAL, SNI 7381:2008, dan bagi masyarakat yang berminat untuk membeli produk kami ini, silakan datang ke sekolah SKB Banyuasin,” katanya.

Siti Kamsiatun MPd juga berharap, agar dengan dilaksanakannya kegiatan bazaar yang digelar pada saat memperingati hari Bunda PAUD ini, dapat menjadi motivasi bagi anak didik dari SKB Banyuasin untuk lebih kreatif lagi.

“Semoga dengan adanya pengenalan produk-produk dari SKB Banyuasin, dapat memacu inovasi anak-anak didik kami untuk lebih kreatif lagi dalam mencari produk unggulan, berkuwalitas, bermanfaat, dan punya nilai ekonomis tinggi, sehingga kedepan dapat dipasarkan, baik didalam, maupun diluar kabupaten Banyuasin,” pungkasnya. (Advetorial/Naser)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment