Suak Tapeh Waspadai Gizi Buruk

By Arief 16 Nov 2017, 14:17:45 WIBKesehatan

Suak Tapeh Waspadai Gizi Buruk

Keterangan Gambar : Saat membagikan hadiah kepada peserta


Suak Tapeh Waspadai Gizi Buruk

BANYUASIN BS , - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, gelar edukasi dan lomba tentang gizi untuk anak dan Balita.

Kegiatan yang di selenggarakan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, di Aula kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (16/11), di ikuti ratusan maayarakat yang di hadiri langsung juga oleh Yeni Rosaliani, Ketua Women Crisis Center Palembang, Wardia Kasi Kesga dan kesehatan Masyarakat Dinas kesehatan Kabupaten Banyuasin serta instansi terkait lainnya.

Dikatakan Yeni, kegiatan seperti ini merupakan momentum yang baik untuk mewaspadai dan antisipasi adanya gizi buruk di kabupaten Banyuasin, selain dengan memberikan edukasi tentang pencegahan terhadap gizi buruk serta menjelaskan tentang pemahaman gizi yang baik. Dengan cara praktek juga dapat menjadi suatu hal yang baik agar mereka juga dapat melakukannya agar anak dan balita dapat mendapatkan gizi yang baik.

" Lomba yang di gelar pihak Dinas kesehatan tentang gizi baik ini, sangatlah bagus sebagai pemicu agar masyarakat paham dan bisa memberikan gizi yang baik kepada Balita dan anak." Katanya.

Oleh karna itu, untuk edukasi serta pemahaman tentang gizi ini, bukan hanya saat hari kesehatan nasional saj di lakukan tetapi tetap terus dilakukan.

" Tim PKK Kecamatan suak tapeh ini juga telah komitmen untuk terus mengedukasi kepada masyarakat, agar tidak ada masyarakat yang terkena gizi buruk." Katanya 


Sementara itu, Fuji, ketua PKK Kecamatan Suak Tapeh mengungkapkan, di kecamatannya dirinya akan komitmen untuk dapat terus membantu masyarakat dalam pengenalan gizi yang baik kepada anak dan balita.

" Di suak tapeh ini masih banyak warga yang belum paham, jadi kedepannya sangatlah baik kegiatan seperti ini terus di laksnakan." singkatnya.(Yanto)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment