Tak Ada Bantuan, Warga Sukomoro Benahi Drainase Ambruk

By Arief 19 Feb 2019, 20:31:31 WIBDaerah

BANYUASIN BS - Warga di RT 23, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, dengan peralatan seadanya, dengan secara sukarela melakukan gotong royong memperbaiki Drainase (Gorong - gorong Red) ambruk, akibat maraknya kendaraan melintas di jalan perkampungan tersebut.

Farmin, warga setempat, menuturkan, terpaksa melakukan perbaikan dengan cara sukarela dan gotong royong. Karena tidak adanya biaya dan bantuan dari pemerintah atau perusahaan yang berdomisili di Kelurahan Sukamoro.

“ Ini jalan setapak mas, biasa dilalui kendaraan roda dua. Akan tetapi sejak beberapa minggu terakhir sering dilalui kendaraan roda empat. Akibat terjadi kemacetan panjang di ruas jalan utama Palembang - Pangkalan Balai,” ucap dia, senin (18/2/19)

Siapa yang susah, kalau sudah ambruk seperti ini. Kita sebagai rakyat menjadi korban.

“ Kami berinisiatif gotong - royong membenahi gorong - gorong ambruk. Tidak ada bantuan dari Perusahaan atau Pemerintah. Karena jalan tersebut jalan penghubung satu - satunya bagi warga yang akan melakukan aktivitas keluar masuk,” tegas dia.

Sementara itu, Samsul Rizal SP, anggota DPRD Banyuasin, meminta Kepada Perusahaan untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“ Ya, lokasi ini tidak jauh dari Perusahaan Mayora Group, kami minta perusahaan harus ikut andil dalam pembangunan drainase ambruk tersebut. Karena jalan tersebut vital bagi warga di RT 23,” tegas dia.

Talang Kelapa sudah memiliki forum CSR, maka ini harus menjadi agenda untuk dilakukan perbaikan. Sehingga dapat mengurangi beban pemerintah.

“ Jangan sampai forum CSR Talang Kelapa, terkesan lamban sehingga merugikan masyarakat. Hadirnya perusahaan di Bumi Sedulang setudung salah satunya untuk membantu pemerintah dari sisi pembangunan,” tegas Politisi PKS ini. (Heri Julianto)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment