Taman wisata Pelancu Tempat Rekreasi Terbaru

By Arief 11 Okt 2017, 05:01:14 WIBHiburan

Taman wisata Pelancu Tempat Rekreasi Terbaru

Keterangan Gambar : Tempat wisata terbaru di lahat


Taman wisata Pelancu Tempat Rekreasi Terbaru

BANYUASIN BS , - Banyaknya aset wisata alam yang semakin digemari masyatakat membuat Pemkab Lahat semakin optimis sektor pariwisata akan semakin berkembang kedepan. Karenanya, agar para pengunjung menyenangi Lahat maka membenahi mental dan menerapkan budaya ramah tamah harus dilakukan agar dapat menjadi penunjang.

Bupati Lahat H Aswari riva'i,SE saat meresmikan Taman wisata Pelancu didesa Ulak Pandan (10/10) mengatakan, masyarakat Lahat harua menjadi sarana penunjang agar warga dari luar daerah merasa nyaman saat berwisata. Banyaknya sektor pariwisata yang dimiliki akan bertolak belakang jika tidak memperbaiki mental dan budaya.

        "Orang nyaman berwisata keYogyakarta karena budaya ramah tamah masyarakatnya, hal inilah yang belum kita miliki. Karenanya, seluruh masyarakat harus dapat membantu menjadi sarana penunjang kenyamanan wisatawan," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya taman wisata Pelancu maka akan menjadi pilihan bagi masyatakat untuk berlibur. Untuk itu, kebersihan dan keindahan lingkungan juga harus dijaga agar menjadi nilai tambah bagi masyarakat untuk menggemari Pelancu disamping panorama alam bukit Tunjuk yang ada.

"Yang menarim dari Pelancu adalah aliran sungai Lematang dan Bukit Tunjuknya karenanya, jaga sungai dan jangan membuang sampah karena bisa mencemari Ekosistem didalamnya dan ini menjadi tanggung jawab semuanya," imbuhnya.

Kades Ulak Pandan Susiawan menuturkan, terima kasih kepada Pemkab Lahat yang telah memberikan bantuan serta motivasi kepada masyarakat untuk mengembangkan Pelancu. Kedepan, pihaknya akan berusaha untuk mempercantik aliran sungai agar menambah daya tarik Pelancu daj masyarakat semakin tertarik untuk berwisata.

Kita juga mengharapkan adanya dukungan dari pihak perusahaan agar taman Pelancu benar-benar menjadi primadona dan Bukit Tunjuk menjadi ciri khas utama," pungkasnya.(taz)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment