Ternyata Ini Penyebab Pedagang Tidak Boleh Berjualan Di Taman Kota Betung

By Arief 25 Jun 2020, 12:35:31 WIBDaerah

Ternyata Ini Penyebab Pedagang Tidak Boleh Berjualan Di Taman Kota Betung

Keterangan Gambar :


BANYUASIN - Pada hari Kamis (25/06/20), puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Banyuasin, diturunkan untuk melakukan penertiban terhadap seluruh pedagang yang ada di Taman Kota Betung (TKB) kelurahan Betung kecamatan Betung kabupaten Banyuasin.

Tidak hanya Satpol PP kabupaten Banyuasin saja yang diturunkan di lokasi TKB tersebut, namun anggota kepolisian dari Polsek Betung pun terlihat hadir bersama dengan camat Betung M Sobir S.Sos, dan Lurah Betung Gunawan SKM MSi.

Tidak banyak yang dilakukan oleh petugas Satpol PP pada penertiban pedagang kali ini, karena sebelumya, seluruh pedagang yang ada di TKB telah terlebih dahulu mengangkat kios dan lapak berjualan mereka dari TKB tersebut.

Akan tetapi, petugas Satpol PP Banyuasin, bersama dengan DLH Banyuasin, tetap melakukan kegiatan pembersihan, dengan mengangkat sisa sisa lapak yang ada di sekitar taman ini.

Kasat Pol PP Damkar Dan Penyelamatan Banyuasin Drs H Indra Hadi MSi melalui Kabid Tibumtram Supadi SPd MSi dengan didampingi camat Betung M Sobir SSos dan Lurah Betung Gunawan SKM MSi mengatakan, jika penertiban terhadap seluruh pedagang yang ada di TKB tersebut, dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Banyuasin No 10 tahun 2009, tentang Keteriban Umum.

Namun demikian, dia juga sangat mengapresiasi pedagang yang telah melakukan pengosongan kios dan lapak dagangan mereka, sehingga tidak ada lagi terlihat kios dan lapak pedagang di areal taman kota Betung ini.

"Pedagang tidak diperbolehkan lagi untuk menggelar lapak dagangannya di taman ini, apa pun alasannya, sesuai dengan Perda kabupaten Banyuasin Nomor 10 tahun 2009," tegasnya. (Vilkadi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment