Tingkatkan ‘PAD’ Sektor Pariwisata

By Arief 05 Okt 2017, 05:27:37 WIBEkonomi

Tingkatkan ‘PAD’ Sektor Pariwisata

Keterangan Gambar : Aswari saat berfoto di tempat bangunan berdiri


Tingkatkan ‘PAD’ Sektor Pariwisata

LAHAT BS , – Mengeksploitasi berbagai objek wisata yang ada di Bumi Seganti Setungguan dilakukan Pemkab Lahat untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Mengupayakan pembangunan hotel yang setaraf dengan hotel bintang tiga yang terletak di kawasan perkebunan teh Pagaralam dilakukan disamping renovasi lokasi wisata alam yang ada saat ini.    

Bupati Lahat H Saifudin Aswari, SE mengatakan, Hotel Bumi Seganti Setungguan yang kini sedang dalam proses pengerjaan, merupakan penambahan dari hotel yang sebelumya sudah ada dan telah dibangun di lokasi yang sama. Dengan adanya sarana penunjang diyakini akan mampu meningkatkan PAD dari sektor Pariwisata.

"Dengan kembali mendirikan hotel ini, merupakan upaya kita guna meningkatkan PAD Kabupaten Lahat, yang ada di sektor pariwisata khususnya, sekaligus ini diperuntukan didalam memfasilitasi animo wisatawan yang berkunjung, dalam beberapa tahun terakhir ini tampak terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan,”ujarnya.

Dijelaskannya, meski keberadaannya luar Lahat hotel ini diyakini akan terkoneksi dengan sendirinya ke objek wisata yang terletak di Kabupaten Lahat. Dimana hotel Bumi Seganti Setungguan Jilid II ini, di rancang berkapasitas 30 kamar, juga akan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti ballroom dan areal santai yang ada di lantai tiga. Selain sebagai tempat bersantai, pengunjung sembari juga dapat menikmati keindahan alam perkebunan teh dan Gunung Dempo secara langsung.

"Hotel sebelumnya hanya berkapasitas 20, dan untuk hotel yang baru akan berkapasitas 30 kamar, dan juga dilengkapi dengan villa bagi para wisatawan yang datang kesini. Tentunya, wisata suatu daerah akan maju, apabila fasilitas penunjang yang ada, seperti keberadaan hotel, turut serta mendukung dalam peningkatannya,”imbuhnya.  

Ditambahkan H Wari, Pemkab Lahat sudah memiliki dua hotel yang dikelola secara langsung, yakni Hotel Bukit Serelo Lahat dan satu lagi Hotel Seganti Setungguan yang ada di Pagaralam. Namun, jika yang dikelola oleh pihak swasta, hotel diLahat dapat dibilang cukup banyak yang terletak di Lahat, seperti contoh Hotel Grand Zuri, Hotel Cendrawasih, Hotel Calista serta  masih banyak lagi hotel lainnya.

"Apabila Lahat semakin maju, tentunya juga akan lebih dikenal lagi. Ayo datang dan kunjungi Kabupaten Lahat, dimana berbagai tempat wisata di Bumi Seganti Setungguan, seperti megalith, air terjun dan masih banyak panorama alam lainnya yang dapat dinikmati, bagi keluarga, saudara dan teman – teman," pungkasnya.(taz)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment