Tingkatkan Kemanan dan Ketetiban, Lapas Banyuasin Gelar Apel Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

By Arief 17 Des 2018, 14:11:51 WIBTop Stories

Tingkatkan Kemanan dan Ketetiban, Lapas Banyuasin Gelar Apel Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

Keterangan Gambar : Apel siaga natal dan tahun baru


Tingkatkan Kemanan dan Ketetiban, Lapas Banyuasin Gelar Apel Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru.

Banyuasin BS,  - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin melaksanakan Apel Siaga Aktualisasi Tertib Pemasyarakatan dengan sandi "Musi Bergerak". Senin (17/12/2018). Bertempat di Aula Gazebo Laps Banyuasin, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel No.W.6-PK.02.10.01.-0260,   Apel diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dan petugas Lapas.

Kepala Lapas Kelas III Banyuasin melalui Kasubsi Admisi Orientasi, Nurdin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini maksudkan sebagai bentuk peningkatan keamanan dan ketetiban di lingkungan Lapas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 Masehi.
"Sebagai institusi penegak hukum kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya nyata dengan melakukan pemberantasan Narkoba, Pungutan Liar, Larangan menggunakan alat komunikasi, kekerasan, dan lain sebagainya," ujarnya.

Selain itu, Nurdin menambahkan pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pembentukan dan Pembaruan surat keputusan satuan tugas (Satgas) yang ada di UPT. 
"Apel siaga ini bukan hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi merupakan bentuk upaya penguatan satgas seperti Kemanan dan Ketertiban (Kamtib), Penjaga Pintu Utama (P2U), Pengawasan Internal (Wasintern), Pencegahan,  Pemberantasan, Penyaralahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)," tambahnya.

Di akhir kegiatan, Seluruh petugas digerakkan untuk merazia kamar-kamar hunian sebagai langkah menertibkan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas seperti Handphone, senjata tajam, dan barang terlarang lainnya. 
"Sebagai tindak lanjut, barang-barang terlarang yang ditemukan ini, akan kita kumpukan, kita buatkan berita acaranya dan segera dimusnahkan dengan cara dibakar," tutup Nurdin usai melaksanakan razia.(aan)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment