Wakapolres Jambi Turun Tangan Hadapi Kemacetan Di Betung

By Arief 24 Des 2017, 14:25:45 WIBHukum

Wakapolres Jambi Turun Tangan Hadapi Kemacetan Di Betung

Keterangan Gambar : Wakapolres Jambi Turun Tangan atasi kemacetan di betung


Wakapolres Jambi Turun Tangan Hadapi Kemacetan Di Betung

BANYUASIN BB ,  –  Tanggung Jawab Sebagai polisi memang tidak selalu di wilayah nya tetapi setiap terjadi masalah harus segera bertindak untuk menolong masyarakat dan Ada hal menarik yang terjadi ketika terjadinya kemacetan panjang mulai dari KM 70 Desa Rimba Asam hingga mencapai puluhan kilometer baik jalur ke arah Jambi maupun ke arah Palembang,  hal tersebut terjadi ketika seorang pria berjaket hitam namun masih terlihat pakaian lengkap kepolisian yang digunakannya keluar dari dalam mobilnya dan langsung mengatur lalu lintas yang sedang semerawut tersebut,  dengan simpatik pria ini mengarahkan mobil untuk bergerak perlahan  sesuai dengan urutan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, kemacaetan ini perlahan mulai terurai mulai dari depan terminal Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sabtu (23/12/17).

Meskipun berada diantara padatnya arus mobil pria ini masih menjawab pertanyaan yang diajukan terkait keberadaan beliau dalam mengatur lalu lintas, awak media ini sempat kaget ketika mengetahui ternyata yang mengatur lalu lintas ini adalah Wakapolresta Kota Jambi AKBP Bambang Irawan, SiK yang akan melakukan perjalanan menuju tanah kelahirannya di desa Teluk Kijing Kabupaten Musi Banyuasin. 

Hal ini ternyata menjadi tontonan warga dan membuat sejumlah pengemudi mencari tahu mengapa ada perwira kepolisian yang turun langsung mengatur kemacetan lalu lintas. Menurut Edy warga rimba asam kemacetan di jalintim terutama di Betung bukan hal yang unik karena sering terjadi.

"kalo macet sudah biasa pak, tapi kalo ado wong besak (perwira tinggi-red)  yang ngatur lalu lintas baru kali ini, karena bapak itu dari jam 5 sore tadi sampai jam 11 malam masih tegak di jalan", katanya polos.

Kondisi jalan usai diguyur hujan membuat jalan yang berlubang ditutup air dan becek, demikian itu memaksa personil Polres Banyuasin berjibaku dalam mengatur lalu-lintas untuk mengurai kemacetan tersebut.

Tampak dibeberapa titik kemacetan anggota kepolisian dari Polres Banyuasin dan Polsek betung juga berjibaku dalam mengatasi kemacetan ini. 

Dengan kemacetan tersebut, maka saat itulah kehadiran personil sangat dibutuhkan untuk mengatur lalu-lintas dalam mengatasi dan mengurai kendaraan yang terjebak pada kemacetan.(darsan)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment